Nur Hidayat Maju Pencalonan KPU

Selasa, 03 Januari 2012 , 11:59:18 WIB
Nur Hidayat Maju Pencalonan KPU

Jurnal Nasional Edisi Sabtu, 31 Desember 2011

Nur Hidayat Maju Pencalonan KPU

Jakarta|Jurnal Nasional

Mantan Ketua Badan Pengawas Pemiu (Bawaslu) Nur Hidayat Sardini mencalonkan sebagai calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) 2012-2017.

“Saya berniat akna maju dalam seleksi anggota KPU kali ini, saya berharap semuanya bisa berjalan baik dan lancar,” kata Nur Hidayat kepada Jurnal Nasional di Jakarta, Jumat (30/12)

Dia akan menyerahkan seluruh berkas pencalonan ke Tim Seleksi Calon Anggota Penyelenggara Pemilu Kementrian Dalam Negri di Jakarta.

Dia mengatakan maju sebagai calon anggota KPU sebagai wujud tekad dan eumbangsihnya demi memperbaiki penyelenggaraan Pemilu 2014. Selama ini, banyak keluhan yang dilontarkan publik terkait penyelenggaraan Pemilu 2009. Dengan hadirnya komisioner-komisioner baru dan semangat baru dalam menata pemilu ke depan diharapkan pemilu mendatang bisa berjalan dengan bail, lancar, dan berkualitas.

Dalam setiap pemilu, kata Nur Hidayat Sardini, tentu harus ada visi reformasi. Pemilu 1999 memiliki visi untuk menautkan kekuatan negara dan kekuatan masyarakat madani dan Pemilu 2004 memiliki visi konsolidasi untuk semakin mengokohkan tatanan demokrasi di Tanah Air.

“Pemilu 2014 mendatang harus jauh lebih berkualitas dari pemilu-pemilu sebelumnya, harus dapat menjadi sumbangan paling besar bagi percepatan terbangunnya demokrasi yang terkonsolidasi di Indonesia, mengokohkan kualitas wakil rakyat, pemilu yang berintegritas, dan hasil-hasil pemilu yang gampang diakui oleh setiap orang,” ujarnya. (Arjuna)